Asal Usul Permainan Bulu Tangkis

Asal Usul Permainan Bulu Tangkis

Asal usul permainan bulu tangkis setidaknya 2.000 tahun yang lalu dari permainan battledore dan shuttlecock yang dimainkan di Yunani kuno, Cina, dan India. Sejarah yang sangat panjang untuk salah satu olahraga terbaru Olimpiade! Badminton mengambil namanya dari Badminton House di Gloucestershire, rumah leluhur Duke of Beaufort, tempat olahraga itu dimainkan pada abad terakhir. Gloucestershire sekarang menjadi basis Federasi Bulu Tangkis Internasional. IBF dibentuk pada tahun 1934 dengan sembilan anggota: Kanada, Denmark, Prancis, Belanda, Inggris, Selandia Baru, Irlandia, Skotlandia, dan Wales.

Amerika Serikat bergabung empat tahun kemudian. Keanggotaan terus meningkat selama beberapa tahun ke depan dengan lonjakan anggota baru setelah debut Olimpiade di Barcelona. Turnamen IBF besar pertama adalah Piala Thomas (kejuaraan tim dunia putra) pada tahun 1948. Sejak itu, jumlah peristiwa dunia meningkat menjadi tujuh, dengan tambahan Piala Uber (tim putri), Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman (tim campuran), World Juniors, World Grand Prix Finals, dan Piala Dunia. Acara undangan Piala Dunia dimulai pada tahun 1981 dan diselenggarakan oleh International Management Group (IMG).

Asal Usul Permainan Bulu Tangkis

Seri Piala Dunia akan berakhir pada tahun 1997, dan IBF sedang mempertimbangkan untuk menyelenggarakan pertandingan eksibisi yang menampilkan pemain top dunia untuk menggantikan Piala Dunia. Untuk Piala Thomas dan Uber baru-baru ini di Hong Kong, penjualan hak komersial dan televisi adalah kontrak jutaan dolar. Dan itu bukan hanya di Asia. Di Eropa juga, ada semakin banyak perusahaan https://www.fsnoi.org/ yang menawar hak. Perusahaan televisi di seluruh dunia sudah membeli hak eksklusif untuk Kejuaraan Dunia 1997 yang akan diadakan di Glasgow, Skotlandia.

Fase berikutnya dalam kebangkitan dan kebangkitan bulu tangkis internasional adalah merebut kembali Amerika Serikat. AS adalah anggota awal IBF dan awalnya salah satu yang paling sukses. Ketika Piala Uber diperkenalkan pada tahun 1956, Amerika memenangkan tiga acara pertama. Tapi kemudian minat berkurang. Tahun 1996 adalah tonggak sejarah bulu tangkis AS. Bukan hanya Olimpiade Atlanta yang mulai membangkitkan minat luar biasa di pasar AS. Pada bulan Desember 1995, IBF memperkenalkan turnamen konsep baru di California, Piala Hong Ta Shan, turnamen undangan pria dengan pemain terbaik dan hadiah uang besar.

Sekarang ada rencana untuk menambah acara wanita dan meningkatkan hadiah uang. Grup Hong Ta Shan kemudian mensponsori AS Terbuka, meningkatkan hadiah uang menjadi $200.000. Ini menjadikan acara tersebut sebagai acara Grand Prix Dunia paling berharga dalam seri ini dan memberinya status bintang enam. Derajat perubahan semakin meningkat. Debut bulu tangkis sebagai olahraga Olimpiade telah secara nyata meningkatkan minat internasional. Perjanjian STAR TV telah meningkatkan liputan olahraga secara dramatis. Sponsor dan perusahaan televisi tertarik pada olahraga yang memberi mereka akses ke ekonomi Asia. Dan penonton semakin tertarik pada perpaduan menarik dari sudut, taktik, sentuhan, reaksi, dan kebugaran yang akan melelahkan juara squash.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post