Aturan Pada Olahraga Bulungtangkis

Aturan Pada Olahraga Bulungtangkis

Tertib bulutangkis ialah sebuah peraturan yang patut ditaati masing-masing pemain dalam perlombaan. Oleh karena tersebut tidaklah cukup untuk pemain melulu mempunyai skil dan kesanggupan yang hebat melainkan pun patut dibekali dengan pemahaman bakal pentingnya kepatuhan untuk hukum-hukum baku yang sudah disepakati dalam permainan bulutangkis.

Aturan Pada Olahraga Bulungtangkis

1. Tertib Service Bulutangkis

Servis (Service) ialah pukulan kesatu ke arah lawan yang dilakukan untuk memulai suatu permainan bulutangkis. Kiat agar dapat mengemban service yang bagus dan benar bisa dibaca pada Metode Servis yang Betul Dalam Bulutangkis.

Service dilakukan dari seorang pemain bulutangkis Indonesia pada satu sisi lapangan (kiri atau kanan) menyilang menyeberangi jaring ke lokasi lawan. Jikalau kok jatuh di luar area urusan yang demikian karenanya kok dibacakan keluar dan poin guna penerima servis. Antara partai tunggal dan ganda memiliki area servis setiap yang berbeda. Pengungdian service dilakukan sebelum permainan diawali, seorang wasit mengemban pengundian terutamanya dulu guna mempertimbangkan siapa yang kesatu berhak mengemban servis.

2. Garis Lapangan guna Area Permainan dan Service Bulutangkis

Lapangan yang digunakan untuk pertandiangan badminton antara partai ganda dan partai tunggal memiliki perbedaanda. Di dalam permainan badminton setiap garis lapangan mempunyai kegunaannya masing-masing. Garis samping memiliki 2 garis (Luar dan dalam) dan garis belakang pun mempunyai 2 garis (Luar dan dalam).

Untuk lokasi bidang permainan bulutangkis, garis samping dalam dan garis belakang luar digunakan untuk lokasi permainan tunggal walaupun garis samping luar dan garis belakang luar digunakan untuk lokasi permainan guna partai ganda.

3. Metode Pengevaluasian / Perhitungan Point dalam permainan bulutangkis

Ada beberapa variasi pengevaluasian atau perhitungan poin dalam badminton/ badminton diantaranya ialah metode pindah bola dan cara reli poin. Beberapa hukum yang digunakan untuk perhitungan poin mengaplikasikan cara pindah bola dan cara reli poin.

Pemain dapat disebutkan menang dalam sebuah kompetisi seandainya pemain tunggal maupun ganda bisa memenangkan dua set kompetisi secara segera. Jikalau terjadi hasil yang sama powerful dalam dua set, karenanya dilanjutkan dengan set permainan yang ketiga.

Itulah beberapa hukum dalam permainan bulutangkis yang patut diketahui, untuk keterangan selengkapnya perihal olahraga badminton silahkan baca petunjuk dan Panduan Lengkap Bermain Badminton, semoga berkhasiat untuk meningkatkan wawasan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post