Li Lingwei, Memenangkan Lebih Asal 40 Gelar Internasional

Li Lingwei, Pemain Bulu Tangkis Perempuan

Li Lingwei menguasai tertinggi pada bulu tangkis perempuan selama tahun 1980-an di mana dia memenangkan lebih asal 40 gelar internasional pada seluruh dunia. hasil utamanya termasuk 3 medali emas di Kejuaraan global, 4 medali emas pada Final Grand Prix dunia, serta 3 gelar All England pada Tunggal Putri serta Ganda Putri. Li juga merupakan bagian asal tim perintis yg memenangkan Piala Uber pertama buat Tiongkok pada tahun 1984. pada ketika purna tugas, Li mengalihkan fokusnya ke pembinaan dan membantu Tiongkok membuat generasi juara global berikutnya seperti Ye Zhaoying, Dai Yun serta Han Jingna.

Li sangat terlibat pada menaikkan partisipasi perempuan dan keterwakilan yang adil pada olahraga. Li telah menjadi Wakil koordinator Komisi perempuan pada BWF sejak 2009. beliau juga Wapres Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok, Anggota Dewan BWF, Wakil koordinator Komisi hubungan Internasional BWF serta memegang lebih banyak posisi pada asosiasi lainnya. BWF menganugerahkan Li IBF Distinguished Service Award pada tahun 1994 serta memasukkannya ke dalam Hall of Fame pada tahun 1998.

Li Lingwei, Pemain Bulu Tangkis Perempuan

Lahir di Lishui, Zhejiang, Cina, Li Lingwei lahir ke dunia menjadi bayi baru lahir menggunakan berat hanya 4 pon pada 1 April 1964. khawatir dengan kesehatan Li, ibunya mendorongnya buat berpartisipasi pada olahraga non-kontak seperti bulu tangkis namun Li tanpa pandang bulu. menyukai olahraga. Selama masa kecilnya, Li mengesankan semua orang menggunakan yang akan terjadi olahraga mirip finis di posisi pertama pada lari 400 meter. di tahun 1975, Li diundang buat bergabung menggunakan tim bulu tangkis provinsi Zhejiang. ketika itu, dia baru berusia 11 tahun.

Lima tahun kemudian, Li memenangkan gelar Tunggal Putri pada Kompetisi Bulu Tangkis Remaja Nasional 1980 serta gelar Ganda Putri dalam kompetisi dewasa. Atas prestasinya, Li dipromosikan ke tim bulu tangkis nasional. pada tim nasional beliau belajar keterampilan fisik dan mental yg populer dari pelatih, Chen Fushou. Waktunya tidak mungkin lebih sempurna. Masuknya beliau ke tim nasional bertepatan menggunakan keputusan China untuk bergabung dengan Federasi Bulu Tangkis Internasional.

Keputusan krusial ini membuka dunia bulu tangkis internasional bagi para pemain China. Li menggunakan cepat memanfaatkan kesempatan itu dan mencapai final internasional pertamanya pada Piala global Alba Quartz 1981 di usia 17 tahun. sesudah menyelesaikan markasgamers 1981 menggunakan final internasional, Li memasuki 1982 dengan keras. dia mengalahkan Fumiko Tookairin dari Jepang dengan skor yg menentukan 11-2, 11-dua buat memenangkan Japan Open.

Belakangan tahun itu, Li mencapai final pada 2 turnamen akbar satu di All England dan yang lainnya di Asian Games tetapi dikalahkan dua kali oleh rekan senegaranya yg saat itu dominan, Zhang Ailing. Tahun 1983 akan terbukti menjadi ‘Tahun global’ Li. di bulan Mei, Li berkompetisi pada Kejuaraan global yang diselenggarakan sang Kopenhagen dan tidak terpengaruh sampai tahap semi final pada mana beliau bertemu menggunakan perempuan Inggris serta kampiun Junior Eropa, Helen Troke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post