Wang Yihan, Pensiunan Pemain Bulu Tangkis Wanita Profesional Tiongkok

Wang Yihan, Pensiunan Pemain Bulu Tangkis Wanita Profesional Tiongkok

Wang Yihan adalah pensiunan pemain bulu tangkis wanita profesional dari Tiongkok dan mantan juara dunia tunggal putri dan peraih medali perak Olimpiade. Wang lahir 18 Januari 1988 di Shanghai. Dia memulai karirnya dengan pelatihnya Wang Pengren pada usia sembilan tahun. Dia terpilih untuk tim junior pada tahun 2004, dan setelah dipromosikan ke tim senior pada tahun 2006 dia mulai bersinar di turnamen besar. Pada Oktober 2009 dia adalah pemain tunggal putri peringkat teratas di dunia. Wang adalah anak tunggal. Wang memuji ibunya untuk perjalanan bulu tangkisnya.

Ibu Wang biasa bermain bulu tangkis dengannya di luar rumah mereka, melihatnya sebagai anak yang energik, orang tua Wang memutuskan untuk mengirimnya ke akademi bulu tangkis yang akhirnya membawa kesuksesan karir Wang. Sebelum bulu tangkis, dia juga disarankan slot gacor hari ini oleh gurunya untuk bermain bola voli karena tinggi badannya. Wang adalah orang Shanghai asli dan fasih berbahasa Shanghai. Yihan pertama kali masuk tim junior China pada 2004 sebelum masuk tim senior dua tahun kemudian.

Wang Yihan, Pensiunan Pemain Bulu Tangkis Wanita Profesional Tiongkok

Pada tahun 2006, ia memenangkan tunggal putri di Kejuaraan Junior Asia dan Kejuaraan Dunia Junior. Dalam kompetisi internasional terbuka dia merebut Piala Dunia Bulu Tangkis pada tahun 2006, dan Bitburger dan Russian Opens pada tahun 2007. Dia menarik perhatian semua orang ketika dia memenangkan piala dunia Bulutangkis pada tahun 2006 ketika seorang remaja berusia 18 tahun mengalahkan rekan setimnya yang saat itu “veteran”. Zhang Ning dalam perjalanan ke final dan Xie Xingfang di final. Pada September 2008 ia mengalahkan “veteran” China-Hong Kong Zhou Mi di final Japan Open.

Turnamen ini adalah salah satu acara Seri Super Federasi Bulu Tangkis Dunia yang membawa hadiah uang tingkat tertinggi dalam olahraga tersebut. Pada tahun 2009, Yihan memenangkan kompetisi tunggal Jerman Terbuka Yonex melawan rekan senegaranya Zhu Lin, dan hanya satu minggu kemudian, pada usia 21, Kejuaraan All-England yang bergengsi melawan Tine Rasmussen dari Denmark. Wang kemudian memenangkan Wilson Swiss Open melawan rekan senegaranya Jiang Yanjiao (21-17, 17-21, 21-13). Wang memenangkan waktu Macau Open pada Agustus 2009 ketika dia kembali mengalahkan Jiang Yanjiao (16-21, 22-20, 21-12).

Pada September 2009, Wang memenangkan gelar YONEX Open Japan keduanya dengan mengalahkan Wang Xin (21–8, 21–9). Wang kemudian memenangkan Seri Super Prancis pada bulan November ketika dia dengan tegas mengalahkan unggulan teratas, dan juara bertahan, Wang Lin (21–9, 21–12). Wang memenangkan gelar keduanya berturut-turut, dan turnamen BWF Super Series kelimanya tahun ini, ketika dia mengalahkan Jiang Yanjiao (21–13, 21-15) di Yonex Sunrise Hong Kong Open. Ini juga merupakan gelar ketujuh secara keseluruhan pada tahun 2009.

Wang masih menjadi pemain bulu tangkis tunggal putri paling sukses dalam memenangkan gelar. Hingga saat ini, Wang telah memenangkan tiga puluh gelar tunggal, termasuk empat gelar Super Series Premier, lima belas gelar Super Series, dan satu gelar Super Series Finals. Di Olimpiade Rio 2016, Yihan dikalahkan di perempat final oleh P. V. Sindhu dari India. Menyusul kekalahan tersebut, ia mengumumkan pengunduran dirinya dari bulu tangkis profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post